Thursday, August 22, 2013

Perawatan Apron Bandara RHF

Ini adalah salah satu fungsi dari Unit AMC yg pada tulisan sebelumnya (Apron Movement Control (AMC)) sempat ane berikan gambarannya secara umum. Khususnya di Bandara RHF, setiap kali setelah pesawat meninggalkan apron dan lepas landas ke tujuan masing2, petugas AMC Bandara RHF tidaklah bersantai-santai di ruangan, melainkan langsung inspeksi ke Apron.

Mengawasi kebersihan apron dan memastikan apakah apron baik2 saja. Dan ternyata pada beberapa kesempatan, terdapat ceceran oli pesawat tertinggal di permukaan aspal apron. Ceceran oli tanpa disadari selain dapat membahayakan pesawat yg melewatinya, juga dapat merusak permukaan apron itu sendiri.

Maka petugas AMC langsung bertindak, menghubungi pihak ground handling pesawat untuk segera membersihkan ceceran oli tersebut. Selama kegiatan pembersihan tersebut, petugas AMC Bandara RHF mengawasi sampai pekerjaan selesai.

Apron menjadi bersih, kondisi apron tetap terjaga, dan keselamatan penerbangan juga terjamin. Terima kasih untuk mas2 petugas AMC yg telah menjalankan kewajibannya dengan sepenuh hati.


No comments:

Post a Comment

Pendaratan Pertama di Pulau Bintan

Mencoba mengenang kembali kisah dua puluh tahun yang lalu, saat dimana ane dan seorang teman berangkat meninggalkan Jakarta menuju ke Pulau ...