Thursday, June 30, 2016

Selamat Berlibur

Lebaran sebentar lagi, masyarakat berbondong-bondong melaksanakan suatu tradisi yg hanya ada di Indonesia, “mudik”. Ya, setiap tahun, setelah bekerja berbulan-bulan, menabung berbulan-bulan, akhirnya tibalah waktunya untuk mudik alias pulang kampung, berkumpul dengan keluarga untuk merayakan hari lebaran bersama keluarga. Rasanya nikmat sekali, bertemu dengan sanak saudara yg telah lama tidak bertemu, bersilaturrahmi dan saling memaafkan.

Namun tidak semua orang bisa mudik, ada pula yg justru disaat peak season seperti ini orang2 yg harus bekerja. Bukan kerja sembarang kerja, namun kerja membantu kelancaran dan keselamatan orang2 yg akan mudik. Adalah petugas Pemandu Lalu Lintas Udara, atau Air Traffic Controller (ATC) yg tetap setia dengan segala probematika kehidupan, memandu lalu lintas penerbangan demi keselamatan dan kelancaran penerbangan.

Bahkan di hari lebaran, ATC tetap bekerja. Karena penerbangan tidak pernah libur. Jumlah penerbangan pada saat peak season cenderung meningkat. Bahkan terkadang harus advance dan extend. Harus nunggu pesawat yg delay, atau bahkan melayani extra flight. Mental harus kuat, mood harus bagus, segala permasalahan kehidupan harus dikesampingkan, fokus pada pekerjaan, memberikan pelayanan terbaik untuk penerbangan.

Selamat mudik, selamat berkumpul bersama keluarga untuk berlebaran, bersilaturrahmi dan saling memaafkan…

Selamat bertugas rekan2 ATC, semoga Allah senantiasa melindungi kita semua…

No comments:

Post a Comment

Pendaratan Pertama di Pulau Bintan

Mencoba mengenang kembali kisah dua puluh tahun yang lalu, saat dimana ane dan seorang teman berangkat meninggalkan Jakarta menuju ke Pulau ...