Thursday, May 11, 2017

Safety Audit DNP 2017 dan Persiapan Posko Lebaran 2017

Hari Senin tanggal 8 Mei 2017, Tim Safety Audit dari Direktorat Navigasi Penerbangan Kementerian Perhubungan tiba di Perum LPPNPI Kantor Cabang Pratama Tanjungpinang untuk melakukan Safety Audit terhadap Fasilitas Navigasi Penerbangan, Pelayanan Navigasi Penerbangan dan Pelayanan Informasi Aeronautika di Kantor Cabang Pratama Tanjungpinang.

Kegiatan Safety Audit ini dilaksanakan dari tanggal 8 Mei sd 11 Mei 2017 oleh Tim dari DNP yang berjumlah empat personil dan Tim dari Kantor Otoritas Bandara Wilayah II Medan yg berjumlah 2 personil.Diawali dengan entry briefing, kemudian verifikasi dokumen dan verifikasi lapangan, lalu paparan temuan audit dan rekomendasinya. Kemudian penandatangan Berita Acara Audit dan ditutup dengan exit meeting.

Kegiatan berjalan lancar, Tim Audit menemukan beberapa permasalahan yg terjadi di Airnav Tanjungpinang dan memberikan rekomendasi untuk kemudian ditindaklanjuti. Safety Audit adalah sesuatu yg sangat baik dan bukan suatu hal yg harus ditakuti. Safety Audit adalah untuk perbaikan kinerja dan peningkatan pelayanan lalu lintas penerbangan dan keselamatan penerbanagn.

Temen2 di Airnav TNJ sangat bersemangat mengikuti kegiatan tersebut. Tanpa Safety Audit, kita gak akan tau apa2 kesalahan dan permasalahan yg terjadi di lokasi. Dengan rekomendasi yg diberikan, pelayanan bisa ditingkatkan. Pelayanan meningkat, konsumen puas, hati kita pun senang.

Selain Safety Audit, juga dimonitor kesiapan Airnav Tanjungpinang dalam menghadapi Peak Season Lebaran 2017. Dikumpulkan data pergerakan selama dua tahun terakhir untuk kemudian dikaji apakah perlu disiapkan strategi khusus dalam menghadapi lebaran 2017.

Entry Briefing

Verifikasi Dokumen

Verifikasi Lapangan

Tetep semangat walaupun lebur sampe malam...

Exit Meeting

No comments:

Post a Comment

Pendaratan Pertama di Pulau Bintan

Mencoba mengenang kembali kisah dua puluh tahun yang lalu, saat dimana ane dan seorang teman berangkat meninggalkan Jakarta menuju ke Pulau ...