Friday, September 27, 2013

RI 2 di Bandara RHF

Pak Wakil Presiden Republik Indonesia, Boediono berencana datang ke Tanjungpinang dalam rangka membuka gelaran yg bertajuk “Tamadun Melayu” di Tanjungpinang. Acara yg akan diikuti juga oleh beberapa negara tetangga dan juga perwakian dari beberapa provinsi di tanah air.

Persiapan telah dilakukan dari beberapa hari sebelum kedatangan Pak RI 2. Dari pengamanan di Bandara RHF, jalur2 yg akan dilewati oleh rombongan dan pengamanan di lokasi. Semua dipersiapkan dengan matang. Semua ingin kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar serta sukses bahagia sejahtera.

Bandara RHF melalui NOTAM Office juga telah menerbitkan NOTAM yg  juga telah didistribusikan kepada maskapai penerbangan yg beroperasi di Bandara RHF sehingga dapat menyesuaikan jadual penerbangannya agar tidak bentrok dengan pesawat yg membawa RI 2. Alhamdulilllah semua berjalan lancar, pesawat yg membawa RI 2 mendarat dengan mulus dan tidak ada maskapai penerbangan yg terdelay. ATC dan AMC Bandara RHF melakukan koordinasi yg baik dalam pengaturan parkir pesawat sehingga kegiatan operasional Bandara berjalan lancar.

Semua berjalan lancar, namun ada satu yg bikin om alex geleng2 kepala. Beberapa orang bertindak berlebihan dalam menyikapi kedatangan RI 2. Kalo udah dikasi estimate ya udah tunggu aja yg sabar, ntar kan dateng juga tuh pesawat. Tiap dua menit nanya posisi, emangnya kerjaan tower sama radar cuma mantau pesawat RI 2 aja. Banyak bos yg kita kerjaian, yg ada ente malah ngerusuhin kerjaan kita. Perlu ente ketahui, ATC tuh sekolah lho, ATC juga tau prosedur penanganan VVIP movement, ente tenang aja, ATC Bandara RHF berpengalaman nangani yg seperti ini.

Selamat datang Bapak Wakil Presiden RI Boediono di Tanjungpinang, semoga kegiatan berjalan lancar, aman dan terkendali. Serta kembali ke Jakarta dengan selamat.


No comments:

Post a Comment

Pendaratan Pertama di Pulau Bintan

Mencoba mengenang kembali kisah dua puluh tahun yang lalu, saat dimana ane dan seorang teman berangkat meninggalkan Jakarta menuju ke Pulau ...