Monday, January 20, 2014

Performance Check Unit ATS Operation AirNav Distrik TNJ

Hari Senin tanggal 20 Januari 2014, Unit ATS Operation AirNav Indonesia Distrik Tanjungpinang melaksanakan Performance Check terhadap petugas ATS, AIS, dan Komunikasi Penerbangan. Performance Check selain untuk memenuhi aturan yg ditetapkan oleh ICAO dan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, juga sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas petugas di lingkungan ATS Operation. Performance Check dilaksanakan rutin 6 bulan sekali dengan petugas penguji lokal yg memiliki kualifikasi khusus dan mendapat persetujuan dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara.

Kegiatan Performance Check diawali dengan pembekalan materi yg kemudian dilanjutkan dengan ujian teori pada keesokan harinya. Untuk ATC kegiatan dilaksanakan di ruang rapat gedung radar dan dibagi dalam dua sesi yaitu ADC dan Radar, serta untuk petugas AIS dan Komunikasi Penerbangan kegiatan dilaksanakan di ruang kerja ATS Operation Junior Manager. Pada hari ketiga baru dilakukan ujian praktek dan kemudian dilakukan evaluasi untuk membahas kesulitan2 pada saat ujian dan juga membahas masalah2 yg sering terjadi di lapangan.

Kegiatan Performance Check dilaksanakan dengan sungguh2 demi mendapatkan hasil yg baik yg secara langsung dapat meningkatkan kualitas kerja para petugas ATS. Setelah Performance Check dilaksanakan, maka license masing2 petugas akan dilegalisasi oleh Distrik Manager dan kemudian dapat bekerja kembali di unit kerja masing2 sesuai dengan license dan rating yg dimiliki.

Selamat melaksanakan Performance Check, semoga kegiatan berjalan dengan baik, hasil yg didapatpun baik sehingga kualitas dan semangat kerja meningkat. Petugas puas, konsumen juga bahagia...


No comments:

Post a Comment

Pendaratan Pertama di Pulau Bintan

Mencoba mengenang kembali kisah dua puluh tahun yang lalu, saat dimana ane dan seorang teman berangkat meninggalkan Jakarta menuju ke Pulau ...