Monday, May 19, 2014

Medical Examination

Untuk memenuhi persyaratan mendapatkan rating dan mempertahankan rating, personil penerbangan diwajibkan untuk melakukan medical examination, atau biasa dikenal dengan medex. Medex sebenarnya gak hanya untuk syarat license dan rating saja namun ada nilai positifnya yaitu agar personil penerbangan selalu ingat untuk menjaga kesehatan.

Hasil medex memaksa personil untuk terus menjaga kesehatan, dari mulai gaya hidup, pola makan, waktu istirahat, olah raga, dan lain2 agar kesehatan selalu terjaga. Tanggal 17 Mei 2014 yg lalu, personil ATS Operation dan ATS Engineering melaksanakan medex di ruang rapat AirNav Distrik TNJ. Tim Dokter yg didatangkan langsung dari DJU melakukan pemeriksaan kesehatan serta konsultasi kepada para personil.

Pemeriksaan dan konsultasi diikuti oleh sekitar 35 personil dan berakhir di pukul 15.00 wib. Adapun pemeriksaan yg dilakukan adalah hasil laboraturium darah dan urine personil, kemampuan mata, telinga dan tenggorokan, rontgen, serta jantung. Kegiatan berjalan lancar dan seluruh personil dinyatakan fit.

Tim dokter segera melegalisasi license masing2 personil dan akan kembali melakukan pemeriksaan kesehatan dan konsultasi tahun depan. Semoga seluruh personil AirNav Distrik TNJ selalu dapat menjaga kesehatan jasmani dan rohani sehingga bisa bekerja dengan baik memberikan pelayanan terhebat kepada seluruh konsumen. 

Bu Dokter dari DJU sedang memberikan konsultasi medis kepada salah satu personil teknisi penerbangan
Yg dua lagi mejeng itu jasmani sehat, tapi rohani...??? hi hi hi... peace...
Kegiatan berlangsung dengan lancar

No comments:

Post a Comment

Pendaratan Pertama di Pulau Bintan

Mencoba mengenang kembali kisah dua puluh tahun yang lalu, saat dimana ane dan seorang teman berangkat meninggalkan Jakarta menuju ke Pulau ...