Tuesday, April 14, 2015

Gotong Royong Memperbaiki Jembatan

Jembatan yg merupakan penghubung antara Bandara RHF dan Gedung Radar AirNav Distrik TNJ mengalami kerusakan setelah dihantam air bah akibat hujan lebat yg luar biasa. Hampir sepertiga bagian dari jembatan rusak tergerus air, dan beresiko celaka terhadap orang2 yg melewatinya. Kalo naik motor gak hati2 bisa nyusruk. Naik mobil gitu juga, bisa nyungsep ke parit. Tapi kalo jalan kaki, trus kecemplung, ya kebangetan juga yg jalan.

Kurang lebih setahun sebelum ada jembatan itu, jalanan ke Gedung Radar hanya jalanan kecil yg kalo hujan deras, terendam air lantaran jalanan tersebut menjadi daerah aliran air dari runway. akhirnya dibuatkanlah jembatan sederhana yg bisa dilalui kendaraan roda empat. Dibangun secara bergotong – royong oleh Pasukan AirNav Distrik TNJ. Hanya dari batu2 dan puing2 serta beberapa karung pasir.

Nah, beberapa waktu yg lalu, hujan turun dengan lebatnya, menyebabkan air yg mengalir dibawah jembatan membludak dan merusak beberapa bagian jembatan. Dibawah pimpinan Pak DM, Pasukan AirNav Distrik TNJ bergotong royong memperbaiki jembatan tersebut. Hasilnya luar biasa, keren banget.

Yuk, kita liat poto2nya...

Awal dimulainya pekerjaan...
Batu2an, pasir dan air didapatkan dari sekitar lokasi...
Cuma semen aja yg beli...
Istirahat dulu sembari menikmati gorengan...
Rawe2 Rantas, Malang2 Putung...
Hasilnya begini...
Rapi kan...
Sebelum dan sesudahnya,,,
Jangan dilihat dari hasilnya, tapi kebersamaannya. Panas dan Hujan menghiasi kegiatan gotong royong ini, namun semangat membara mengalahkan segalanya. Hidup AirNav Distrik TNJ...!!!

No comments:

Post a Comment

Pendaratan Pertama di Pulau Bintan

Mencoba mengenang kembali kisah dua puluh tahun yang lalu, saat dimana ane dan seorang teman berangkat meninggalkan Jakarta menuju ke Pulau ...