Saturday, December 24, 2016

Peak Season, antara Keluarga dan Pengabdian

Peak Season, atau kalo bahasa sederhananya adalah musim sibuk atau lebih enaknya lagi musim liburan dimana dalam dunia penerbangan, arus penumpang dan barang plus jumlah penerbangan meningkat. Kalo dah gini, biasanya petugas dilarang cuti. Kenapa dilarang cuti...??? Karena peningkatan jumlah penerbangan berarti memaksa kita sebagai petugas untuk lebih konsentrasi dalam bertugas. Lho, emang biasanya gak konsentrasi ya? Ya konsentrasi juga Bro, cuma yg namanya jumlah pesawat yg dilayani meningkat, konsentrasi ya harus ditingkatkan juga.

Jikalau petugas berkurang (karena cuti), padahal beban kerja menigkat, sangat beresiko untuk terjadinya insiden atau aksiden. Kemampuan manusia kan ada batasnya, jika beban kerja menigkat, sedangkan jumlah pekerja berkurang, bisa dibayangkan resiko apa yg akan terjadi.

Kami2 sebagai petugas dituntut untuk lebih berkonsentrasi dalam bertugas. Membantu kelancaran para pengguna jasa penerbangan. Bertugas menjamin keselamatan penerbangan dari keberangkatan sampai ke tujuan dengan selamat dan bahagia.

Waktu dengan keluarga tidak hilang, hanya berkurang aja. Kan rata2 kerja operasional adalah shift. Ya kalo dinas pagi, siangnya bisa bekumpul dengan keluarga. Kalo dinas siang, kan masih ada pagi dan malam. Tinggal bagaimana kita mengaturnya.

Bekerja untuk keselamatan penerbangan adalah hal yg luar biasa. Bagaimana para petugas meninggalkan keluarga demi keselamatan orang banyak. Semoga Allah membalas pengadian rekan2 semua dengan kebaikan dunia dan akhirat.

Selamat bertugas untuk rekan2 operasional Airnav Indonesia dimanapun bertugas. Berilah pelayanan yg terbaik untuk penerbangan Indonesia. Selamat menikmati liburan untuk sodara2ku sekalian, semoga liburannya lancar dan bahagia.

Bravo Airnav Indonesia...

No comments:

Post a Comment

Pendaratan Pertama di Pulau Bintan

Mencoba mengenang kembali kisah dua puluh tahun yang lalu, saat dimana ane dan seorang teman berangkat meninggalkan Jakarta menuju ke Pulau ...